Sport

Diburu MU dan Liverpool, Gelandang Atletico Madrid Pilih Berlabuh di Chelsea

8
×

Diburu MU dan Liverpool, Gelandang Atletico Madrid Pilih Berlabuh di Chelsea

Sebarkan artikel ini

LONDON – Kejutan terjadi di merint akhir bursa transfer musim panas ini. Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez resmi bergabung dengan salah satu raksasa Inggris, Chelsea.

Ia bergabung dengan klub tersebut, dengan status pinjaman. Saul dipinjam sampai akhir musim 2021/2022 dengan biaya 5 juta Euro atau setara Rp 84 miliar.

Dilansir Smartnews dari Detik.com, Saul sudah menjadi rebutan tim-tim besar sejak dua musim terakhir. Bahkan dua raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool dan Manchester United dikabarkan memperebutkan gelandang tersebut.

Dalam kontraknya, Chelsea punya opsi untuk pembelian permanen, jika saja penampilan Saul memuaskan. Chelsea dapat menebusnya secara permanen dari Atletico Madrid seharga 30 juta Euro atau setara Rp 505 miliar.

Saul merupakan gelandang tengah yang kuat. Pemain berusia 26 tahun itu mampu berduel untuk mempertahankan wilayahnya, serta menusuk ke kotak penalti dan jadi pemecah kebuntuan.

“Kami membawa Saul dari tim akademi. Dia pemain yang punya potensi besar, mau bekerja keras, mau bersaing, dan mau berjuang untuk menang,” puji pelatih Atletico, Diego Simeone.

Liverpool dan Manchester United, dua tim ini membutuhkan jasa Saul Niguez di lini tengah. Liverpool kala itu butuh jendral lapangan baru, mengingat Jordan Henderson sering dibekap cedera.

Sedangkan Manchester United, tampaknya menyiapkan Saul jika Paul Pogba jadi pindah. Tak ayal, Real Madrid dan PSG begitu meminatinya.

Chelsea memang sempat dikabarkan ikut dalam perburuan Saul Niguez sejak dua musim lalu. Akan tetapi, lini tengah The Blues sudahlah penuh dan masalahnya cuma di lini serang yang mandek bikin gol.

Beberapa kali tersiar kabar, kalau Liverpool dan MU siap memboyongnya. Sayangnya, pihak Atletico Madrid masih pikir-pikir. Saul Niguez akan lebih memperkuat lini tengah Chelsea yang selama ini sudah dihuni oleh trio Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante.

Biasanya, manajer Thomas Tuchel memakai jasa dua gelandang tengah dalam skema 3-4-3. N’Golo Kante dan Jorginho jadi pilihan utama.

Kedatangan Saul bisa membuat Tuchel lebih punya banyak pilihan. Toh apalagi, ada lima kompetisi yang akan diarungi Chelsea musim ini dan bisa saja tenaga Saul dibutuhkan jika badai cedera menghantam. (*)