DaerahHeadline

Dinilai Berdampak Negatif, Mahasiswa Luwu Desak PT Masmindo Bongkar Jembatan Box Culfer

1
×

Dinilai Berdampak Negatif, Mahasiswa Luwu Desak PT Masmindo Bongkar Jembatan Box Culfer

Sebarkan artikel ini
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Luwu, Jalan Pahlawan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kamis 13 April 2023.

Belopa, Smartnews – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Luwu, Jalan Pahlawan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kamis 13 April 2023.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa membawa dua tuntutan yakni mendesak pemerintah mengevaluasi pembangunan insfraktruktur PT Masmindo.

Kemudian mendesak PT Masmindo bertanggung jawab terkait dampak banjir yang diduga diakibatkan pembangunan insfraktruktur yang dilakukan PT Masmindo.

Jendral lapangan aksi tersebut, Wawan Kurniawan mengatakan, pihaknya mendesak PT Masmindo dan pelaksana kegiatan (kontraktor) untuk segera membongkar bangunan jembatan box culfer.

Sebab katanya, pembangunan jembatan tersebut menjadi salah satu penyebab air sungai meluap ke pemukiman warga.

Wawan Kurniawan mmengungkapkan banjir yang menyapu lahan pertanian dan merendam puluhan rumah warga adalah akibat dari bangunan infrastruktur jembatan box culfer yang di bangun oleh PT Masmindo melalui rekanan PT Alonso dan PT Petrosea ini.

Bahkan katanya ada beberapa rumah tempat tinggal hanyut terbawa air dan satu jembatan yang rusak akibat luapan DAS Suso.

“Kami dengan tegas meminta kepada PT masmindo untuk bertanggung jawab atas kejadian tersebut, sebab kami menganggap adanya pembangun jembatan box culfer menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat,” ujarnya.