Daerah

Dinsos Palopo Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Telluwanua

35
×

Dinsos Palopo Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Telluwanua

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial Palopo menyalurkan bantuan di Kelurahan Salubattang. (Foto : Smartnews)

Palopo, Smartnews – Dinas Sosial Palopo menyalurkan bantuan bagi warga di Kecamatan Telluwanua yang dilanda banjir 8 Oktober 2022 malam, akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Asmuradi Budi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Telluwanua.

“Bantuan ini ada beberapa jenis, ada makanan siap saji, kemudian ada makanan untuk bayi dan peralatan perlengkapan makan di dapur, matras, selimut dan air minum kemasan,” katanya saat ditemui di lokasi, 9 Oktober 2022.

Dia mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut di Dua Kecamatan yakni Kecamatan Bara dan Telluwanua.

“Tadi kita pertama menyalurkan bantuan di Kelurahan Pentojangan, kemudian saat ini Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua kemudian di Kelurahan Buntu Datu dan To’ Bulung Kecamatan Bara,” ungkapnya.

Terkait kebutuhan masyarakat atas peristiwa banjir tersebut pihaknya akan terus melakukan kordinasi ke Kementrian sosial.

“Jadi kami tetap upayakan untuk terus berhubungan dengan Kementrian Sosial untuk terus memproleh suplai bantuan sesuai dengan yang kita butuhkan. Namun kita tetap upayakan untuk mengcover kebutuhan masyarakat disini,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya tidak mendirikan dapur umum bagi warga yang terdampak dan yang berada di pengungsian.

“Dapur umum belum, melihat kondisi juga, kemudian melihat dari sisi kebutuhan masyarakat sebenarnya yang dibutuhkan makanan siap saji yang tidak membutuhkan waktu lama untuk diproses sehingga bisa langsung di konsumsi, karena kondisi saat ini kondisi darurat,” jelasnya.