HeadlinePolitik

Dipertemukan Ketua DPW PAN, Trisal-Putri Dakka Isyaratkan Paket di Pilwalkot

561
×

Dipertemukan Ketua DPW PAN, Trisal-Putri Dakka Isyaratkan Paket di Pilwalkot

Sebarkan artikel ini
Putri Dakka (kiri) dipertemukan Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi dengan Trisal Tahir (kanan). (Dok. Istimewa)

Smartnews.co.id, Palopo – Kandidat calon Wali Kota (Cawalkot) Palopo hingga kini masih intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik, untuk menentukan peta koalisi dan pendamping.

Sejauh ini, baru Farid Kasim Judas yang telah menentukan pendampingnya. Ia akan berpasangan dengan Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih. Pasangan ini telah mendapat restu dari Partai NasDem.

Beberapa kandidat lain yang digadang-gadang akan ikut bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) nantinya, seperti Rahmat Masri Bandaso (RMB), Trisal Tahir dan Putri Hamdana Dakka.

Tiga kandidat itu telah mendapat surat tugas dari partai politik. RMB saat ini telah mengantongi surat tugas dari partai Golkar.

Sementara, Putri Dakka mengantongi surat tugas dari PDIP. Surat itu didapatkan PD akronim nama Putri Dakka setelah menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Kemudian ada nama Trisal Tahir yang menjadi jagoan partai besutan Prabowo Subianto, partai Gerindra. Trisal dikabarkan akan menggandeng partai Demokrat untuk berkoalisi di Pilwalkot.

Putri Dakka sendiri berpontensi mengawinkan PDIP dan PAN. Jika Trisal dan Putri Dakka berkoalisi, dan masing-masing membawa parpol, maka akan terjadi koalisi gemuk pada pilwalkot Palopo.