HeadlineHukum

Dipimpin Menteri Hukum dan HAM, Lapas Palopo Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 secara virtual

4
×

Dipimpin Menteri Hukum dan HAM, Lapas Palopo Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 secara virtual

Sebarkan artikel ini

Palopo, SmartNews – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palopo, Jhonny H Gultom mengikuti peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 secara virtual, Selasa (02/05/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Aula Lantai 2 Lapas Palopo. Selain Kalapas Palopo, hadir pula Ketua DWP Lapas Palopo, Ny. Emminari Jhonny Gultom, pejabat struktural, seluruh pegawai beserta anggota PIPAS Lapas Palopo.

Kegiatan tersebut dilaksanaan secara virtual berpusat di Halaman Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta dan diikuti seluruh Kanwil, UPT Kemenkumham seluruh Indonesia secara virtual.

Bertindak selaku Inspektur upacara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Pada kesempatan itu, Menteri Hukum dan HAM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Dengan memaknai sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, instropeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan,” katanya.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 yang bertemakan “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” untuk memperingati sekaligus mengukuhkan kembali komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk lebih baik, lebih profesional pada waktu-waktu yang akan datang.

“Teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan yakni “Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” ucap Menkumham.

Mengakhiri sambutannya, Menkumham kembali mengajak kepada seluruh Jajaran Kemenkumham untuk mulai kembali fokus bekerja.

“Tetap semangat dan kita bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kementerian Hukum dan HAM RI sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal seluruh pegawai Kemenkumham.

Lapas Palopo juga turut melaksanakan kegiatan halal bihalal disertai dengan pemotongan tumpeng oleh Kalapas beserta ketua Dharma Wanita Lapas Palopo dan diberikan kepada 3 orang pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti. (rls)