Daerah

DPRD Palopo Terima Empat Ranperda Usulan Pemkot

×

DPRD Palopo Terima Empat Ranperda Usulan Pemkot

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar rapat paripurna penyerahan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemerintah Kota Palopo tahun 2024.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih di ruang Paripurna DPRD Palopo, Selasa 28 Mei 2024.

Selain Ranperda usulan Pemerintah, DPRD juga mengusulkan dua Ranperda, yakni Ranperda Pelayanan Haji dan Pengelolaan Perpustakaan.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota, Asrul Sani berharap, komitmen dan kerjasama yang baik disertai rasa tanggung jawab agar kiranya empat Ranperda tersebut dibahas tepat waktu.

“Semoga berjalan dengan baik, sehingga nantinya menjadi Peraturan Daerah yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Adapun pendapat Asrul Sani terkait dua ranperda inisiatif DPRD Kota Palopo yakni Ranperda Pelayanan Haji dan Pengelolaan Perpustakaan, sangat baik bagi masyarakat Palopo ke depan.

“Ranperda ini meningkatkan pelayanan bagi jamaah haji agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan aman. Lalu juga menyediakan fasilitas dan sumber informasi sebagai pusat pembelajaran yang menciptakan masyarakat terdidik yang terbiasa membaca,” katanya.