Dua Gol Wiljan Pluim ke Gawang PSIS Akhiri Puasa Kemenangan PSM Makassar

Denpasar, Smartnews – PSM Makassar akhirnya mengakhiri puasa kemenangan. Juku Eja berhasil menumbangPSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (6/3/2022) sore.

Seperti diketahui, PSM Makassar tidak pernah meraih poin penuh dalam tujuh pertandingan mereka. Anak asuh Jop Gall bahkan meraih empat kekalahan beruntun dari tujuh laga tersebut.

PSM terakhir kali meraih poin penuh kala melawan Barito Putra 28 Januari 2022 lalu. Saat itu, Pasukan Ramang menang dengan skor 1-2.

Dalam laga melawan PSIS Semarang, PSM Makassar tertinggal lebih dulu lewat gol, Jonathan Cantillana pada menit ke-12 babak pertama. Anak asuh Jop Gall berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28.

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim berhasil mencetak gol setelah melewati hadangan dari tiga pemain belakang PSIS.

Tendangannya ke sudut kanan atas gawang PSIS tidak mampu dijangkau penjaga gawang Joko Ribowo. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Wiljan Pluim memastikan kemenangan PSM Makassar pada menit ke-58, usai memperdayai pemain belakang PSIS Semarang lewat aksi individu.

Tendangan mendatarnya ke sudut kiri bawah gawang, lagi-lagi tidak mampu dijangkau Joko Ribowo.

Hingga laga berakhir, PSIS Semarang tidak mampu mencetak gol penyeimbang.

Hasil ini membuat PSM Makassar naik ke posisi 11 klasemen sementara, dengan raihan 33 poin. Sementara PSIS Semarang berada di posisi ke-8 klasemen dengan raihan 38 poin.

Hasil ini juga membuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu menjauhi zona degradasi. (Key)

Ikuti juga kami di Google News Smart News