Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Palopo, Smartnews- Dua unit rumah di Jalan Ahmad Razak, Kelurahan Binturu, Kota Palopo rata dengan tanah, usai diamuk si jago merah, Selasa (1/2/2022) sekitar pukul 07:00 Wita.

Dua rumah yang terbakar yakni, satu rumah kos milik Kartini dan satu unit rumah permanen milik Hamka.

Api dengan cepat membesar, lantaran struktur bangunan rumah kost yang terbuat dari tripleks.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Andi Musakkir kepada awak media. Dia menyebutkan, rumah kos milik Kartini dihuni 23 orang.

“Api cepat menyebar karna rumah kos terbuat dari tripleks dan kayu, yang membuat api cepat membesar dan membakar rumah disampingnya,” jelasnya.

Menurut Musakkir, saat kebakaran terjadi penghuni kos warga asal Kupang, Nusa Tenggara Timur sebagian tidak berada di tempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 23 orang penghuni kos selamat, seluruh barang dalam rumah kos hangus terbakar termasuk 1 unit kendaraan roda dua dan peralatan elektronik,” ucap Musakkir.

Lanjut Musakkir, Api berhasil dipadamkan saat merembes ke rumah milik Hamka setelah menurunkan 5 unit armada kebakaran.

“Satu unit di sektor timur dan 4 unit di sektor utara dengan total personil turun sebanyak 40 orang untuk menangani kebakaran,” ujar Musakkir.

Kapolsek Wara Selatan, AKP Marthen mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran dengan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi.

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menyebabkan 2 unit rumah terbakar, dimana 1 unit rumah kos yang terbakar para penghuninya selamat karena sebagian dari mereka pada pagi hari keluar bekerja,” katanya.

“Sementara yang lain ada 4 kamar penghuninya menyelamatkan diri saat kebakaran, sementara rumah milik Hamka uangnya hangus terbakar sebanyak Rp 76 juta, ” jelas Marthen. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News