DaerahPeristiwaRagam

Empat Anak Dinyatakan Hilang dalam Bencana yang Terjadi di Walmas Luwu

5
×

Empat Anak Dinyatakan Hilang dalam Bencana yang Terjadi di Walmas Luwu

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Empat anak dinyatakan hilang dalam bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Walenrang Lamasi (Walmas), Minggu 3 Oktober 2021 kemarin.

Keempat anak itu yakni, Ammang (12), Topan (8), Imam (5) dan Furqan (5). Kelima anak tersebut, merupakan warga Desa Ilang Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

Mereka diduga tertimbun material longsor. Tim Sar Gabungan sulit menjangkau lokasi tanah longsor, lantaran akses jalan menuju wilayah tersebut tertutup material longsor.

Sementara di Desa Santandung, Kecamatan Walenrang Utara, warga mengevakuasi harta benda mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari banjir susulan.

Salah seorang korban banjir, Datira mengatakan saat kejadian dirinya langsung menyelamatkan diri sebelum rumahnya hanyut terseret arus sungai. “Waktu air tiba, saya masih sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Sekedar informasi, lima kecamatan yang diterjang banjir bandang dan tanah longsor yakni, Kecamatan Walenrang Barat, Kecamatan Walenrang Timur, Kecamatan Walenrang Utara, Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Lamasi Timur.

Ketinggian air diwilayah tersebut mencapai 3 meter, warga saat ini telah mengungsi ketempat yang lebih aman.

Hingga saat ini, Tim Sar Gabungan, BPBD Kabupaten Luwu, TNI dan Polri serta relawan lainnya, masih terus melakukan upaya evakuasi warga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor tersebut. (*/Tad)