Gagal Meledak, Rudal Rusia Nyungsep di Rumah Warga

SMARTNEWS – Sebuah rudal berukuran besar milik Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), gagal meledak dan jatuh menimpa rumah warga sipil Ukraina di kota Kharkiv, Minggu 20 Maret 2022.

Dilansir VIVA Militer melansir dari Daily Mail, sejumlah anggota tim penjinak bom Ukraina mendatangi rumah seorang warga Kharkiv untuk menjinakkan rudal tersebut. Sebuah rekaman video berdurasi 40 detik, menunjukkan posisi rudal yang menancap di wastafel.

Pria pemilik rumah sempat panik setelah mengetahui ada rudal yang menghantam bagian dapur rumahnya. Beruntung, nyawa sang pemilik rumah aman karena rudal itu tidak meledak.

Tim penjinak bom pun berdatangan dan langsung memeriksa perangkat dalam rudal, hingga akhirnya senjata mematikan itu berhasil dijinakkan. Kharkiv adalah kota terbesar kedua di Ukraina setelah ibukota Kiev.

Kota ini jadi salah satu target serangan dalam invasi Rusia yang berlangsung sejak 24 Februari 2022 lalu.

Menurut data VIVA Militer melansir dari Human Rights Watch, serangan rudal dan artileri militer Rusia telah menewaskan lebih dari 450 warga sipil Kharkiv.

Tak hanya itu, sejumlah rumah di pemukiman sipil, apartemen, sekolah, rumah ibadah, dan sejumlah fasilitas publik dipastikan hancur.(*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News