DaerahPolitik

Garasi Dorong Pemuda Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pemilu

2
×

Garasi Dorong Pemuda Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi) mengelar dialog publik di Cafe Pesona Kampung, Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang, Kamis 17 November 2022.

Panitia Garasi, Rafli Setiawan mengatakan, gerakan ini merupakan gerakan yang mengajak para pemuda di Kota Palopo, untuk turut berpatisipasi dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Harapan kami dari kawan-kawan garasi alumni SKPP itu, bagaimana partisipasi pemuda di kota Palopo dan kesadaran politik untuk menimalisir segala bentuk dugaan pelanggaran yang akan kita temui di Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo, Ahmad Ali mengatakan, saat ini tahapan Pemilu masih dalam tahap verifikasi faktual partai politik (parpol).

Bawaslu juga katanya, saat ini sudah membuka posko pengaduan masyarakat yang namanya dicatut sebagai anggota partai maupun pengurus partai.

“Ada kurang lebih 30 orang yang namanya dicatut oleh parpol dan tahapan yang panjang yaitu daftar pemilih tetap (Dpt),” ujarnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, La Arumahi berharap, wadah bersama Garasi menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarakat.