Daerah  

Hadapi Liga 3, Luwu Timur Andalkan Pemain Lokal

Malili, Smartnews – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Luwu Timur, akan mengandalkan pemain lokal untuk mengisi skuad Luwu Timur di Liga 3 Sulawesi Selatan.

Hal itu dikatakan Ketua Askab PSSI Luwu Timur, Asgar Ali kepada awak media. Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan seleksi hingga ke pelosok untuk mencari pemain muda potensial.

“Jadi kita pakai pemain lokal. Tim sedang mencari pemain di pelosok,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya mengatakan jika pihaknya juga telah menetapkan Ismail Akhmad untuk menjadi manajer tim. “Kita juga menyetujui Ismail Akhmad sebagai manajer,” tambahnya.

Asgar menjelaskan, komposisi pemain Luwu Timur nantinya juga akan diisi oleh sejumlah pemain senior. “Aturannya lima pemain senior. Selebihnya pemain kelahiran 1999 sampai 2003,” katanya.

Menurutnya, waktu jelang Liga 3 sudah sangat mepet.?”Jadi TC (Training Center) hanya memakan waktu 3 sampai 4 pekan,” ujar dia.

Sekedar informasi, kompetisi Liga 3 Sulawesi Selatan dijadwalkan bergulir 1 November 2021 mendatang.

“Kick off kita jadwalkan 1 November 2021. Kita hanya diberi waktu hingga Desember 2021 untuk merampungkan Liga 3,” kata Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Selatan, Ahmad Djafri. (*)

 

Ikuti juga kami di Google News Smart News