DaerahPemerintahanRagamUncategorized

Hampir Setahun Dianggarkan, Ketua IPMAL Pertanyakan Progres Pembangunan Asrama

4
×

Hampir Setahun Dianggarkan, Ketua IPMAL Pertanyakan Progres Pembangunan Asrama

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Dinas Pertanahan Kabupaten Luwu, mengunjungi asrama Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) di Jalan Imam Bonjol, Kota Palopo, Selasa 30 November 2021.

Kunjungan itu dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Penataan Dinas Pertanahan Kabupaten Luwu, Alam. Ia didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Najemiati.

Selain untuk bersilaturrahmi, kunjungan tersebut untuk membahas pengadaan Asrama IPMAL di Kota Palopo.

Ketua umum Pengurus Pusat (PP) IPMAL, Arifin mempertanyakan progres pengadaan asrama IPMAL. “Terimakasih atas kedatangan Bapak Ibu sekalian di Asrama IPMAL,” katanya.

“Kami sebenarnya sudah muak di janji terus tanpa ada kejelasan, tolong di jelaskan sudah sampai dimana asrama kami ini di urusi dan apa kendalanya, setau kami sudah hampir setahun anggaran untuk pembangunan asrama ditetapkan, namun sampai hari ini belum ada juga,” sambungnya.

Dirinya juga khawatir, jika anggaran pengadaan asrama menyebrang ke tahun anggaran 2021.

“Sekarang sudah mau masuk akhir tahun, jangan sampai anggaran pengadaan asrama ini menyebrang ke tahun 2022,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, PPK Najemiati menjelaskan, jika pembelian tanah aset tidak semudah dengan membeli barang di pasar. Menurutnya, ada beberapa prosedur yang harus dilalui.

“Membeli aset tidak semudah membeli ikan di pasar tentu ada prosedur yang haru dilalui, kan anggaran ini masuk pada saat perubahan, diakhir bulan oktober 2021 lalu baru ada penetapan,” katanya.

“Saat penetapan kita belum juga mendapat lokasi, makanya saya bersama pak kabid datang ke palopo karena sudah ada penetapan anggaran untuk pembelian Asrama,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memastikan jika pengadaan asrama mahasiswa Luwu itu tidak akan menyebrang ke tahun 2021. “Insyaallah anggaran untuk pengadaan Asrama IPMAL tidak akan lewat ke tahun 2022,” pungkasnya.

Diketuahi asrama IPMAL yang saat ini terletak di Jala Imam Bonjol Kota Palopo, berdiri diatas lahan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Sebelumnya, Ketua PP IPMAL, Arifin mengaku kecewa lantaran pihaknya kerap kali mendapat janji dari Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu, namun hingga saat ini, lokasi pembangunan asrama tersebut belum jelas. (*)