HeadlinePolitik

Harbi Syam jadi Balon Bupati Luwu yang Daftar di PKS

1
×

Harbi Syam jadi Balon Bupati Luwu yang Daftar di PKS

Sebarkan artikel ini
Harbi Syam menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu, di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Belopa, Smartnews – Harbi Syam menjadi pendaftar pertama sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu, di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat mengambil formulir, Harbi Syam diwakili petugas penghubung Poros Baru, Mursalim Madzuara.

Ia bersama rombongan mendatangi kantor PKS Luwu, Jalan Andi Pangerang, Kelurahan Senga, Belopa, Sabtu 10 September 2023.

Mursalim menyampaikan terima kasih kepada tim penjaringan PKS yang telah menerima dan melayani pengambilan formulir bakal calon kepala daerah.

“Insya Allah pada saat pengembalian formulir di bulan Oktober nanti, akan dikembalikan langsung oleh pak Harbi Syam,” ujar Mursalim.

Sementara itu, Ketua PKS Luwu, Ahmad Sulaeman Nur dalam keterangannya mengatakan bahwa penjaringan yang dilakukan PKS adalah langkah untuk membangun kolaborasi dan silaturahim entitas politik baik personal maupun lembaga politik terkait pilkada serentak 2024.

“Penjaringan dilakukan demi mencapai kesepahaman untuk membangun Luwu yang memiliki keunggulan dan daya saing kompetitif dengan daerah lain,” tulis Ahmad dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut menurut Ahmad, PKS membentuk tim penjaringan di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan akan melaporkan prosesnya ke pengurus di tingkatan atas sebagai bagian dari mekanisme partai dalam menentukan usungan calon kepala daerah.