Harga Sembako Naik, Pemkab Luwu Gelar Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Belopa Utara, Selasa 19 April 2022. (Dok. Kominfo Luwu)

Belopa, Smartnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Belopa Utara, Selasa 19 April 2022.

Pasar murah ini, merupakan hasil kerjasama antara Dinas Perdagangan, Satuan Tugas (Satgas) Ekonomi Nasional (PEN) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Luwu, Ahyar Kasim menyampaikan, jika pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, dalam membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Sehari sebelum memasuki ramadhan, Pemda Luwu bersama Satgas PEN melakukan peninjauan di sejumlah pasar dan menemukan beberapa bahan kebutuhan terutama sembako mengalami kenaikan harga,” katanya.

“Oleh karena itulah Pemda menggelar pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat,” jelas Ahyar Kasim.

Ahyar Kasim yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu mengatakan dengan adanya pasar murah ini, telah membantu meringankan kemampuan daya beli masyarakat karena harga bahan kebutuhan yang dijual relatif lebih murah dari pasar

“Paketnya berisi dua kilogram gula pasir, dua kilogram tepung terigu, satu kilogram mentega dan satu liter minyak goreng,” rincinya.

“Untuk setiap paketnya dijual dengan harga Rp 70 ribu rupiah,” sambung Ahyar Kasim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Husain melaporkan, paket yang disediakan untuk masyarakat kecamatan Belopa Utara sebanyak 150 paket

“Kita utamakan dahulu masyarakat miskin, insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan juga di Kecamatan Larompong dan Ponrang Selatan, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pula di beberapa kecamatan lainnya,” ujar Husain

Pelaksanaan Pasar Murah ini juga diikuti oleh PT Bina Agung Cipta bersama Cabang Palopo yang menjual produk produk dari Wings. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News