DaerahPemerintahan

Hayarna Hakim Lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan

5
×

Hayarna Hakim Lantik Lima Ketua TP PKK Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim secara resmi melantik 5 (Lima) orang Ketua TP PKK Kecamatan di ruang rapat Kantor Camat Larompong Selatan, Kelurahan Bone Pute, Selasa 8 Maret 2022.

Pelantikan dihadiri oleh Camat Larompong Selatan, Sudirman dan sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa se Kecamatan Larompong Selatan.

Kegiatan berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK dan dilanjutkan dengan Mars PAUD

Lima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik yakni Ketua TP PKK Kecamatan Larompong Selatan, Bajo, Kamanre, Ponrang Selatan dan Bua Ponrang. Kelima Ketua TP PKK Kecamatan tersebut ditetapkan pula sebagai Ketua Bunda PAUD di wilayah masing-masing

Camat Larompong Selatan, Sudirman, dalam sambutannya mengharapkan Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik semoga bisa melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin, Ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik mampu untuk mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya mengabdi bagi negara, karena wanita adalah tiang negara yang mampu menopang para suami melaksanakan dan mensukseskan program-program pemerintah,” kata Sudirman

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu dalam arahannya mengatakan pelantikan ini berdasarkan ketentuan organisasi PKK dimana Jabatan Ketua TP PKK melekat pada jabatan suami.

“Apabila suami menjadi Camat maka secara otomatis istrinya menjadi Ketua TP PKK Kecamatan,” Jelas Hj Hayarna Hakim

Menurut Hj Hayarna, 2 agenda pelantikan ini sangat penting bagi kelancaran pelaksanaan program pemerintah sehingga perlu untuk segera melantik Ketua TP PKK Kecamatan sebagai leader dalam organisasi TP PKK dan Bunda PAUD kecamatan

“TP PKK lahir untuk mengemban amanah dan tanggung jawab turut berpartisipasi membantu pemerintah yang muatan programnya tertuang dalam 10 program pokok PKK. Sukses tidaknya tergantung bagaimana seorang leader dalam menjalankan organisasi,” jelas Hj Hayarna. (*/Rif)