DaerahPolitik

IAS Siap Menangkan Demokrat pada Pemilu 2024

9
×

IAS Siap Menangkan Demokrat pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dengan tegas menyatakan kesiapannya dirinya untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur 2021 mendatang.

Hanya saja, sebelum maju bertarung di Pilgub, IAS harus memenuhi targetnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebab, jika target tersebut bisa tercapai, maka bukan tidak mungkin ia akan mengendarai partai berlambang mersi itu.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Aco ini, saat menggelar konferensi pers di Warkop Kampis, Minggu 14 November 2021 malam.

“Pilgub itu pastima mau maju, karena pernah ma maju, cuman itu sangat ditentukan dari hasil pemilu nanti,” katanya.

“Maka dari itu, jika saya diberi amanah ini (Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel) saya siap menangkan Partai Demokrat pada Pileg 2024 nanti,” sambung suami Aliyah Mustika Abdullah ini.

Mantan Wali Kota Makassar ini, membeberkan selama enam tahun terakhir, sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Sulsel tidak mengalami penyegaran.

“Hampir seluruh DPC hingga struktur terbawah, enam tahun terakhir tidak pernah ada penyegaran, sudah ada jabatan yang sudah kosong, orangnya pindah partai, sementara agenda politik tahapan Pemilu itu kan pada bulan dua sudah masuk pendaftaran peserta Pemilu,” jelasnya.

Sehingga katanya, roadshow yang ia lakukan tidak hanya menegaskan sikapnya untuk bertarung pada Pilgub. Namun juga untuk member semangat ke kader Partai Demokrat Sulsel di semua tingkatan.

“Sehingga kedatangan saya di Palopo ini seminggu untuk memberikan kembali semangat kepada para kader Partai Demokrat Palopo dan Luwu,” katanya.

Sekedar informasi, besok IAS diagendakan akan bersilaturrahmi dengan kader Partai Demokrat Palopo dan Kabupaten Luwu. (*)