DaerahPemerintahan

Idul Adha, Pemkab Luwu Sembelih 203 Ekor Sapi

1
×

Idul Adha, Pemkab Luwu Sembelih 203 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Pemerintah Kabupaten Luwu pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H menyembelih sebanyak 203 sapi dan 9 ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarakat Luwu kurang mampu, Miggu (10/07/2022).

Sebelum memberikan heran kurban tersebut kepada panitia pelaksana Idul Adha, Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang memberikan sambutan mengatakan, idul Adha merupakan momen bersejarah yang mengisahkan sikap rela berkorban dan kesabaran yang luar biasa dari seorang ayah bersama anaknya.

“Dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ini, patutlah umat muslim agar terus meneladani sikap ikhlas, rela berkorban dan sabar dalam hidup masyarakat, berbangsa dan bernegara, Sebagaimana dijelaskan pada Surah Al-Kautsar ayat 1-3, bahwa berqurban pada hakekatnya merupakan ikhtiar untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT,” ucapnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, H Nurul Haq menyampaikan ceramah yang berjudul Manfaatkan Momen Idul Adha untuk Berbuat Kebajikan.

Pada kesempatan itu, panitia pelaksana perayaan Idul Adha 1443 H menyampaikan daftar nama penyumbang dan tempat penyembelihan hewan qurban. Total hewan qurban yang terdaftar berjumlah 203 ekor sapi dan 9 ekor kambing. 115 ekor sapi dan 7 ekor kambing terdaftar pada Masjid Raya Al-Islah Belopa sementara 88 ekor sapi dan 2 ekor kambing terdaftar di Masjid Agung Kabupaten Luwu. Sebelum meninggalkan masjid, H Basmin Mattayang menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitia pelaksana.

Sholat Idul Adha 1443 H diikuti oleh sejumlah anggota forkopimda, para Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu dan masyarakat. (*)