Inilah Metode Yang Mudah Untuk Belajar Bahasa Jepang

SMARTNEWS.CO.ID – Bahasa jepang sudah di gemari beberapa orang di kalangan anak muda zaman sekarang apalagi pencinta drama atau anime. Namun, banyak yang beranggapan bahwa bahasa jepang ini sangat sulit untuk di pelajari. Tidak seperti bahasa inggris yang memiliki 26 huruf abjad, sedangkan dalam bahasa jepang memiliki tiga huruf yang cukup berbeda, yaitu huruf hiragana, katakana dan huruf kanji yang cukup sulit untuk di pelajari.

Kenapa tidak, karena huruf kanji ini memiliki ribuan huruf yang berbeda dengan kedua huruf tersebut. Kanji ini sangat sulit dan sedikit rumit karena awalnya kanji berasal dari huruf china kemudian di ubah dan disesuaikan dengan bahasa jepang. Huruf kanji ini berjumlah ribuan huruf sekitar 3000 yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan biasanya huruf kanji ini selalu bertambah setiap tahunnya, jadi itulah mengapa belajar huruf kanji ini sangat sulit.

Metode Belajar Bahasa Jepang yang Mudah

Tidak sama dengan huruf hiragana dan katakana yang memiliki jumlah huruf 46, dan huruf ini merupakan dasar dari pembelajaran bahasa jepang. Huruf hiragana dan katakana ini sangat mudah kamu pelajari dalam menguasai bahasa jepang.

Namun huruf hiragana dan katakana sedikit berbeda dalam pengucapan dan penulisan. Dimana huruf hiragana ini dalam penulisannya dua garis goresan kecil atau lingkaran kecil dalam penulisan huruf hiragana. Dan pengucapannya harus ada furigana yang mewakili dari huruf kanji, jika huruf hiragana berdiri sendiri tanpa huruf kanji maka artinyapun akan berbeda. Sedangkan huruf katakana dalam penulisan hurufnya berbentuk lurus tajam dibandingkan dengan huruf hiragana yang lebih halus. Biasanya huruf katakana ini digunakan saat menulis nama dalam bahasa jepang. Itulah mengapa kedua ini sangat mudah dan cepat menguasai bahasa jepang.

kursus belajar bahasa jepang

Begitulah huruf – huruf dalam bahasa jepang yang haru kamu ketahui. Karena untuk belajar bahasa jepang dasar kamu harus mengetahui dan mampu menguasai huruf-huruf bahasa jepang yang ada sehingga kamu bisa menguasai bahasa jepang itu sendiri. Jadi, perlu kamu ketahui bahwa untuk belajar bahasa jepang kamu harus memulai dari dasarnya terlebih dahulu jika sudah merasa bisa dan dapat kamu kuasai maka kamu bisa naik ke level tingkatan atas untuk memperlancar bahasa jepang kamu.

Oleh karena itu, untuk membantu proses pembelajaran kamu agar mudah, ada beberapa metode yang mungkin kamu butuhkan saat ingin belajar bahasa jepang, berikut ini.

  • Daftarkan diri kamu ke sekolah bahasa jepang

Jika kamu benar-benar ingin belajar bahasa jepang kamu bisa mendaftarkan diri kamu ke sekolah yang berbahasa jepang. Namun, kamu bisa belajar secara otodidak dan kamu bisa menghindari biaya untuk belajar bahasa jepang, akan tetapi, jika kamu memiliki tujuan yang ingin kamu gapai maka kamu bisa memilih jalan ini untuk belajar bahasa jepang.

Selain itu, dalam mengikuti proses pembelajaran bahasa jepang maka kamu akan rajin untuk menyerahkan tugas, tidak sama halnya jika kamu belajar bahasa jepang sendiri kamu akan mudah menyerah dan mungkin kamu akan meninggalkan pelajaran sehingga kamu akan sulit dalam menguasai bahasa jepang.

  • Menonton film jepang atau anime

Untuk membantu kamu dalam proses pembelajaran bahasa jepang, kamu bisa menonton anime atau film bahasa jepang bukan cuman membaca buku saja. Kamu juga memperbanyak mendengarkan bahasa jepang melalui anime atau film.

  • Miliki teman untuk belajar bahasa jepang

Kamu juga harus memiliki teman orang asli jepang untuk membantu kamu untuk belajar bahasa jepang dengan memperlancar bahasa jepang kamu saat berkomunikasi dengan orang jepang asli.

  • Berlatihlah untuk berbicara bahasa jepang

Selain itu, kamu juga harus melatih diri kamu untuk selalu menggunakan bahasa jepang saat berbicara untuk memperlancarkan kamu dalam berbahasa jepang dengan baik dan benar.

Jadi, itulah metode yang dapat kamu petik sendiri jika kamu ingin belajar bahasa jepang, dengan terus berlatih sendiri atau dengan melalui bimbingan oleh guru asli bahasa jepang agar kamu dapat menguasai bahasa jepang itu sendiri. Kamu juga dapat mengikuti forum tanogaido untuk belajar bahasa jepang.

Kesimpulan

Kunci utama dalam belajar bahasa jepang yaitu kedisiplinan tentang diri kalian untuk lebih baik dan jadikan juga bahasa jepang ini sebagai bagian dari runtinitas kamu sendiri. (*/dirman)

Ikuti juga kami di Google News Smart News