HeadlineKALTIM

Jalan Desa Hingga Fasilitas Umum, Yan Ipui Serap Aspirasi Masyarakat Desa Rantau Panjang

1344
×

Jalan Desa Hingga Fasilitas Umum, Yan Ipui Serap Aspirasi Masyarakat Desa Rantau Panjang

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kutim, Yan.

KUTIM – Politisi Partai Gerindra, Yan Ipui menggelar reses di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Telen. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) itu menyerap aspirasi para konstituennya.

Yan Ipui menjelaskan, momen reses sangat dinantikannya. Pasalnya, pada agenda itu, dia dapat mengetahui apa saja yang diinginkan masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Kutim itu mengatakan, pada reses ini, aspirasi masyarakat masih pada peningkatan infrastruktur. Utamanya yang menunjang aktivitas masyarakat.

“Permintaan masyarakat masih seputar infrastruktur dasar yang memang masih belum terpenuhi oleh pemerintah, dan saya rasa itu wajar karena memang selama ini itu (infrastruktur) yang masih menjadi kendala mereka disana (Rantau Panjang),” kata Yan.

Peningkatan jalan desa, pemenuhan daya dukung untuk bidang perkebunan, pertanian salah satunya jalan usaha tani, serta beberapa pembangunan fasilitas umum lainya menjadi yang paling banyak diminta masyarakat. Selain itu, ada juga yang meminta bibit di bidang pertanian dan peternakan.

“Untuk bidang Peternakan mereka berharap adanya penyediaan bibit. Khususnya babi, termasuk adanya permintaan dari karang taruna,” ucap Yan.

Tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, Yan juga mengunjungi pembangunan yang berasal dari program bantuan Rp 50 juta per RT. Dia menilai program ini sangat baik.

Hanya saja, belum cukup untuk membatu percepatan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kutai Timur. Untuk itu, dirinya mengusulkan agar anggaran untuk program tersebut ditambah.

“Memang masyarakat membutuhkan itu, tapi kalau bisa angkanya ditambah, karena nilai segitu dapatnya paling seberapa aja, misalnya untuk pembangunan saluran air nggak sampai seratus meter,” imbuhnya.

Dia berharap, segala upaya yang dilakukan Pemerintah dapat membawa kesejahteraan masyarakat. Dia juga berjanji akan terus mengawal aspirasi masyarakat Desa Rantau Panjang. (adv)