HeadlinePemerintahan

Kelola Wisata Pantai Labombo, Pemkot Palopo Jajaki Kerjasama dengan PT WWL

1757
×

Kelola Wisata Pantai Labombo, Pemkot Palopo Jajaki Kerjasama dengan PT WWL

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza DP, menerima audiensi Direktur dan jajaran PT. Wahana Wisata Lingkungan (WWL). (Dok. Pemkot Palopo)

Smartnews.co.id, Palopo – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza DP, menerima audiensi Direktur dan jajaran PT. Wahana Wisata Lingkungan (WWL).

Audiensi terkait perkenalan dan presentasi tentang konsep wisata pantai yang ramah lingkungan oleh PT. WWL ini, digelar di ruang Aula eks. Bappeda Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (27/08/2024).

Direktur PT. Wahana Wisata Lingkungan (WWL), Alias, mengatakan, WWL merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan wisata dan lingkungan.

“Kami berminat untuk menjalin kerjasama terkait pengelolaan Pantai Labombo. PT WWL menawarkan desain untuk penataan fisik maupun pengelolaan kawasan wisata pantai Labombo,” kata Alias.

Pada kesempatan ini, Alias juga menjelaskan terkait dampak yang diperoleh dari pengelolaan pantai Labombo, baik itu dampak finansial dan dampak terhadap lingkungan dan sosial masyarakat ke depannya.

“Dari konsep kami ini, bisa menampung tenaga kerja lokal. Kami juga akan menggarap sebanyak mungkin UMKM lokal sebagai vendor yang nanti akan kami kelola, sehingga standar pelayanannya itu bisa menyesuaikan dengan standarisasi yang kami punya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza mengungkapkan, bahwa dalam pengelolaan pantai Labombo harus lebih maksimal dan memberikan kontribusi yang positif terutama dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD).