DaerahPemerintahan

Keren! Bupati Luwu Timur Pimpin Aksi Pungut Sampah

1
×

Keren! Bupati Luwu Timur Pimpin Aksi Pungut Sampah

Sebarkan artikel ini

Malili, Smartnews – Bupati Luwu Timur, Budiman terjun langsung memimpin aksi pungut sampah di Pujasera, Andi Nyiwi Park, Anjungan Sungai Malili dan Masjid Agung Malili, Jumat 6 Mei 2022.

Dengan balutan kemeja putih dengan kaos oblong berwarna hitam, Ketua komunitas otomotif (IOF) Luwu Timur itu, telihat menenteng kantong sampah. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan sampah di sepanjang bantaran Sungai Malili pasca pelaksanaan salat Idulfitri.

Lokasi tersebut dalam sepekan terakhir disesaki pengunjung. Begitupun dengan Andi Nyiwi Park yang berhadapan dengan Pujasera serta Anjungan Sungai Malili (ASM) baru saja digunakan sebagai tempat salat Idulfitri masyarakat dan Reuni Akbar SMP-SMA Malili.

Tak ayal, ketiga lokasi ini meninggalkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Tanpa canggung, Budiman dan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Luwu Timur, Sufriyati Budiman terlihat memungut sampah bersama masyarakat, dan Organisasi Penggiat Alam Bebas (OPAB) Malili.

Aksi ini juga didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur. Mereka menggerakkan Satuan Tugas (Satgas) kebersihan dan armada kebersihan.

Sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pujasera, Andi Nyiwi Park, Anjungan Sungai Malili dan Masjid Agung dimasukkan ke dalam kantong plastik dan diangkut armada kebersihan.

Budiman berharap agar seluruh elemen masyarakat, dapat lebih peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan serta memiliki pemahaman terhadap penanganan sampah dan pengurangan sampah.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, minimal di lingkungan masing-masing,” tutupnya. (*)