Keren! Indah Pimpin Penanaman Pohon di Bantaran Sungai Baliase

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat akan menanam bibit pohon di Bantaran Sungai Baliase, Desa Toradaa, Kecamatan Masamba, Minggu 5 Juni 2022.

Masamba, Smartnews – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin langsung kegiatan penanaman 200 pohon di Bantaran Sungai Baliase, Kabupaten Luwu Utara, Minggu 5 Juni 2022.

Indah bersama jajaran berangkat dari rumah jabatan bupati dengan menggunakan sepeda. Kegiatan itu, untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Kehadiran kita menjadi komitmen kita terhadap lingkungan, karena perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa dihindari tapi bisa kita perlambat atau paling tidak melakukan upaya mitigasi,” ucapnya.

“Bukan sekadar kegiatan bersepeda tanpa makna, tapi dapat sehatnya dapat senangnya, dan silaturahimnya. Pesan saya, kalau ada yang bisa kita selesaikan dalam kapasitas kita, maka segera selesaikan,” lanjut bupati yang karib disapa IDP ini.

Melalui momentum tersebut, Indah berharap menjadi momen penting untuk terus menggugah, meningkatkan kesadaran, dan semangat kepedulian untuk memperbaiki diri dalam berlaku adil terhadap lingkungan.

“Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan para pemangku kepentingan, khususnya di tingkat lokal sehingga masyarakat berdaya dalam mengatur dan mengelola lahan tempat mereka dengan lebih baik,” terangnya.

“Pemberdayaan masyarakat yang baik tentunya kita harap berkontribusi memajukan upaya solusi lokal dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya. (*)

 

Ikuti juga kami di Google News Smart News