DaerahHeadline

Ketua Bawaslu Luwu Ingatkan Panwascam Jaga Integritas dalam Menjalankan Tugas

1
×

Ketua Bawaslu Luwu Ingatkan Panwascam Jaga Integritas dalam Menjalankan Tugas

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu, Irpan mengingatkan para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), agar menjaga integritasnya selama menjalankan tugas.

Itu ia sampaikan dalam rapat peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM Bawaslu Luwu, di Hotel Belia, Belopa, Jumat 29 Desember 2023.

“Kunci harmonisasi organisasi Panwaslu Kecamatan adalah paham akan tugas, wewenang, dan tanggungjawab, kemudian jaga komunikasi, saling percaya, membangun harmonisasi, ” ujarnya.

“Serta keselarasan dalam mengoptimalkan kinerja dan hindari konflik sesama anggota Panwaslu dan yang berhubungan langsung,” tambah Irpan.

Dia juga mengingatkan, agar para peserta mengantisipasi dan mengawasi keterlambatan pencetakan dan distribusi surat suara.

“Rapat peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM ini, merupakan sarana untuk mengupgrade kemampuan intelektual bagi jajaran pengawas pemilu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang juga diikuti insan pers tersebut, Bawaslu Luwu menghadirkan mantan Ketua Bawaslu Luwu, Sam Abdi menjadi pemateri.

Ia memaparkan, pentingnya memanage sumber daya manusia dan memahami regulasi pemilu serta meningkatkan kinerja dan kapasitas pengawas pemilu di masing-masing TPS. (Ali)