HeadlinePolitik

Ketua PKS Sulsel Bertemu Suaib Mansur, Bahas Pilkada Lutra 2024?

1
×

Ketua PKS Sulsel Bertemu Suaib Mansur, Bahas Pilkada Lutra 2024?

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Amri Arsyid, menemui Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra), Suaib Mansur.

Pertemuan keduanya berlangsung usai Amri Arsyid memimpin Rakor PKS se-Luwu Raya, di Hotel Value, Kamis 31 Agustus 2023 malam.

Kepada awak media, Amri Arsyid, mengatakan bahwa pertemuan tersebut sebagai komunikasi awal terkait dengan pendaftaran bakal calon kepala daerah yang telah dilaunching oleh PKS.

“Silahturahmi dan penjajakan. Pak Suaib termasuk calon potensial yang bisa diusung oleh PKS di Pilkada Lutra mendatang,” katanya, dalam keterangan tertulis Jumat 1 September 2023.

Nantinya, lanjut menurut Amri, teknis pendaftaran bakal calon dan penjaringannya akan diatur oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Luwu Utara sesuai dengan petunjuk teknis dari DPP PKS.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKS telah dimulai 30 Agustus lalu, hingga 14 Oktober nanti. Rekomendasi usungan akan dikeluarkan paling lambat 14 Nopember 2023.

Saat ditanya seberapa besar peluang Suaib Mansur diusung PKS, dirinya mengatakan bahwa itu nanti menjadi kewenangan tim penjaringan DPD PKS Luwu Utara.

“Hasil penjaringan akan diusulkan dan dilaporkan DPD PKS ke BP3 DPW PKS dan akan diteruskan ke DPP. Nanti keputusan rekomendasi dikeluarkan oleh DPP, ” jelas Amri. (*)