HeadlinePolitik

KPU Palopo Tegaskan Profesional Lakukan Penelitian Administrasi Bakal Calon Wali Kota

1161
×

KPU Palopo Tegaskan Profesional Lakukan Penelitian Administrasi Bakal Calon Wali Kota

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU Palopo, Muhatzhir. (Dok. Istimewa)

“Bawaslu tetap melakukan pengawasan langsung ke institusi yang mengeluarkan ijazah tersebut, untuk memastikan keabsahannya,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Juru bicara (jubir) Trisal Tahir, Haedar Djidar menyebut, jika KPU zalim dan tidak profesional dalam melakukan verifikasi administrasi.

“Kami kira KPU Palopo tidak profesional, tidak teliti dalam melakukan verifikasi faktual dalam proses administrasi calon. Kemudian ini bukan sebenarnya satu (saja) kelalaian,” katanya.

Haedar menuturkan ada sejumlah hal yang membuat pihaknya menganggap KPU tidak adil. Menurutnya sudah ada kejanggalan sejak Trisal-Ome melakukan pendaftaran ke KPU Palopo.

“Saya runut dulu, ini KPU dulu waktu kami mendaftar tidak memperlakukan kita secara adil. Calon lain disebut namanya, kami tidak disebut namanya. Dia hanya menyebutkan bakal calon,” ungkap Haedar.

“Kedua, PKB yang mengusung pasangan Trisal-Akhmad itu dia tidak memasukkan sebagai partai pengusung. Itu sudah dua,” ujarnya.

“Dan ini yang ketiga (Trisal-Ome tidak memenuhi syarat), kesalahan yang dilakukan oleh teman-teman Palopo,” jelas Haedar. (*/Key)