DaerahPolitik

KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama UNHAS

11
×

KPU Sulsel Gagas KKN Tematik bersama UNHAS

Sebarkan artikel ini
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (KPU) Sulsel, awal Juli 2024 mendatang, akan melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Smartnews.co.id, Makassar – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan (KPU) Sulsel, awal Juli 2024 mendatang, akan melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husain, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (19/6).

“Salah satu point penting dari MoU ini adalah, pelibatan mahasiswa Universitas Hasanuddin dari berbagai jurusan termasuk mahasiswa kedokteran dalam kegiatan KKN Tematik ini,” Tambahnya.

Mantan Ketua KPU Pare pare tersebut mengatakan bahwa 260 mahasiswa yang diturunkan akan disebar di 24 kabupaten kota awal Juli mendatang.

“Setelah MoU nanti akan dilakukan pembekalan untuk 260 mahasiswa terkait hal-hal dasar pemilihan gubernur, walikota dan bupati, ” jelasnya.

Disinggung dengan output kegiatan tersebut, Hasruddin Husain menegaskan bahwa salah satu target yang ingin dicapai adalah terintegrasinya konsep sosialisasi yang digariskan KPU Sulsel, dengan 24 kabupaten kota.

“Selain kesamaan konsep kegiatan, target lainnya yang ingin dicapai adalah menjadikan mahasiswa sebagai agen di tengah masyarakat guna meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Sekedar diketahui KPU Sulsel, bersama 24 kabupaten kota juga telah melakukan pembuatan modul kegiatan, yang dirancang sebagai pegangan mahasiswa selama berada di lokasi KKN. (Rls/Ali Akbar)