DaerahHeadline

Kuatkan Reformasi Birokrasi, Kepala OPD di Palopo Diminta Paparkan Capaian Kinerja

295
×

Kuatkan Reformasi Birokrasi, Kepala OPD di Palopo Diminta Paparkan Capaian Kinerja

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Bagian Organisasi, menggelar kegiatan presentasi atau pemaparan capaian kinerja perangkat daerah dalam rangka penguatan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kota Palopo tahun 2024.

Kegiatan yang menghadirkan Direktur PT Cipta Birokrasi Adaptip, Prof Sangkala sebagai narasumber ini, dilaksanakan, di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin (05/08/2024).

Prof Sangkala sendiri merupakan pakar dalam masalah pelayanan publik ini. Kegiatan ini dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Palopo, Sainal Sahid dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini yakni untuk mengetahui sejauh mana perangkat daerah menjalankan program kerjanya.

“Mulai dari perencanaan sampai output capaian kinerja, dalam rangka pencapaian organisasi yang lebih maksimal, juga mampu menciptakan organisasi dan birokrasi yang berdaya saing, bersih, dan efektif,” katanya.

“Untuk mendorong pembangunan daerah dan pelayanan publik, khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Palopo, serta pembangunan nasional secara umum,” tambah Sainal Sahid.

Selain itu, kata Sainal, juga untuk mengetahui hasil evaluasi dan kebijakan pimpinan di instansi/unit kerja perangkat daerah yang diberi wewenang untuk melakukan evaluasi.