DaerahHeadlinePolitik

Kunjungan di Mahalona, Budiman Janji Lanjutkan Pembangunan Jalan

348
×

Kunjungan di Mahalona, Budiman Janji Lanjutkan Pembangunan Jalan

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu Timur – Petahana Bupati Luwu Timur, Budiman mengaku bersyukur melihat perkembangan Desa Mahalona yang telah berkembang pesat. Itu disampaikan saat menyapa ribuan warga di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Budiman menceritakan saat dirinya pertama kali menginjakkan kakinya di Mahalona Raya. Saat itu katanya, dia menjabat sebagai Kepala Dinas Transmigran.

Ia bersama beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Towuti, melakukan upaya agar lahan yang menjadi hutan lindung bisa menjadi tempat pemukiman warga.

“Saya bersyukur, kenapa saya bersyukur? karna saya melihat dengan jelas bagaimana Mahalona ini berkembang dari yang awalnya satu rumah, kemudian tumbuh menjadi 900 rumah,” katanya yang disambut terikan “Betul” dari warga.

“Dan saya juga bersyukur, karna alhamdulillah tidak ada tanah saya di Mahalona ini. Karna saya tau, tanah ini adalah hak masyarakat,” sambung Budiman.

Budiman menjelaskan, pembangunan wilayah Mahalona juga menjadi awal karirnya sebagai kepala dinas.

“Saya bisa menjadi kepada dinas tata ruang, Bappeda, wakil bupati hingga bupati, karna banyak pelajaran yang saya dapatkan di daerah transmigran ini,” ujarnya.

“Jadi kalau ada orang yang mau memperbaiki daerah ini satu kali, saya sepuluh kali,” tegas Budiman.