DaerahRagam

Kurnia Petugas Pengelola TPA di Luwu Terima Penghargaan OASE KIM

1
×

Kurnia Petugas Pengelola TPA di Luwu Terima Penghargaan OASE KIM

Sebarkan artikel ini
Salah seorang petugas pengeloaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tallang Bulawang, Kurnia saat menerima penghargaan OASE KIM. (Dok. Humas Luwu)

Makassar, Smartnews – Kurnia satu dari 24 perempuan yang menerima penghargaan dalam puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022. Ia mendapat penghargaan atas jasanya dalam menjaga lingkungan.

Salah satu petugas pengelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tallang Bulawang, Kabupaten Luwu ini, mendapat penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) karna dinilai berjasa di bidang lingkungan hidup.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis 21 April 2022 malam.

Selain berjasa di bidang lingkungan hidup, pemberian penghargaan ini juga diberikan kepada perempuan yang berjuang sebagai tulang punggung dalam keluarga.

OASE KIM sendiri merupakan organisasi pemerintah non profit yang diprakarsai oleh Ibu Negara, Iriani Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden RI, Hj Wury Estu Ma’ruf Amin.

Penghargaan OASE KIM diberikan kepada perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim dan Kepala Dinas DP3A Luwu, Buhari. (*/Rif)