DaerahPemerintahan

Lantik 90 Kades Terpilih, Bupati Luwu Ingatkan Ini

5
×

Lantik 90 Kades Terpilih, Bupati Luwu Ingatkan Ini

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 90 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Rabu 11 Mei 2022. (INT)

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 90 orang Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Rabu 11 Mei 2022.

Usai mengambil sumpah para kades terpilih, Bupati kemudian memasangkan tanda jabatan kepada para kades.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu menyampaikan ucapan selamat kepada kades terpilih dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan pilkades serentak 24 Maret 2022 lalu hingga berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Selamat kepada kades yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dari masyarakat dengan baik dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Bupati berharap kades yang baru saja dilantik dalam menjalankan roda pemerintahannya dapat bersinergi dengan BPD dan masyarakat untuk secara bersama-sama membangun desa.

“Kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan jangan ada yang jalan sendiri, ada BPD sebagai mitra dan libatkan masyarakat dalam proses pembangunan sesuai kompetensinya masing-masing,” katanya.

Bupati juga mengingatkan, setelah pelantikan kades, tidak boleh lagi ada kelompok-kelompok dalam masyarakat, tidak boleh ada tendensi dan sentimen kepada masyarakat yang bukan pendukung.

“Kepada para kades, setelah kembali ke desanya masing-masing agar merangkul masyarakatnya, tidak boleh lagi ada kelompok-kelompok, ajak para pendukung dan bukan pendukung untuk berbaur menguatkan persatuan dan kesatuan membangun desa,” ujarnya.

Pada pilkades serentak 2022, terdapat 91 kades terpilih, namun kades Bonelemo Barat Kecamatan Bajo Barat tidak dapat dilantik karena telah meninggal dunia pertengahan bulan april 2022 lalu. (*/Rif)