Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Minta Anak Asuhnya Lebih Waspada

Singapura, Smartnews – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo meminta anak asuhnya untuk lebih waspada jelang laga melawan Timnas Indonesia, Rabu 15 Desember 2021.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta anak asuhnya fokus untuk membenahi masalah penyelesaian akhir. Dikutip dari media Vietnam, The Thao 247, menyebutkan jika lini serang The Golden Star julukan Timnas Vietnam, dikatakan masih belum maksimal.

Dikabarkan, Timnas Vietnam melakukan sesi latihan dengan menganalisis rekaman video permainan skuad Garuda.

Dalam sesi latihan itu, Park meminta setiap pemain untuk memberikan penilaian terhadap kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia.

Ia sendiri mengakui bahwa lini pertahanan The Golden Star sedang rapuh dalam dua pertandingan terakhir. Terlebih, Park juga waspada terhadap lini serang Timnas Indonesia yang sedang tajam usai mencetak gol dalam dua pertandingan.

“Pertahanan Vietnam juga sedikit error. Indonesia banyak menyerang dan mereka telah mencetak 9 gol,” kata Park Hang-seo dilansir dari Soha.Vn

Sebagai informasi, skuad Garuda memang belum pernah kalah dari Timnas Vietnam di gelaran Piala AFF sejak 1996. Pada pertemuan terakhirnya, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Vietnam 2-2 di Piala AFF 2016.

Selain itu, laga ini juga akan menarik, mengingat Timnas Indonesia yang berambisi membalas dua kekalahan beruntun dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News