Sport

Lawan Timor Leste, Garuda Muda Menang 4-1

2
×

Lawan Timor Leste, Garuda Muda Menang 4-1

Sebarkan artikel ini
Egy Maulana Vikry. (INT)

SMARTNEWS – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor telah 4-1 dalam pertandingan kedua grup A SEA Games 2022.

Kedua tim bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10 Mei 2022 malam.

Garuda muda berhasil membuka keunggulan lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16 babak pertama. Skor ini 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan lewat gol Witan Sulaiman pada menit ke-52.

Enam menit berselang, giliran kapten Garuda Muda Fahruddin yang mencebol gawang Timor Leste lewat sundulan pada menit ke-58.

Berawal dari upaya sapuan bek Timor Leste, bola mengarah ke Fachruddin dan tanpa kesulitan ia menanduk bola itu ke gawang Timor Leste. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tertinggal 3-0, Timor Leste berhasil memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 69. Berawal dari skema serangan balik, Mouzinho berhasil mengelabuhi Ernando yang terlalu cepat keluar dari areanya dan sang penyerang melepaskan tembakan ke gawang kosong Indonesia.

Witan Sulaiman mengunci kemenangan Indonesia pada menit ke-77. Setelah umpan tarik Saddil sukses diselesaikan dengan baik oleh Witan Sulaeman. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia bertahan di peringkat empat klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Timor Leste tertahan di dasar klasemen. (*)