DaerahHeadlinePemerintahan

Luwu Timur Pertahankan Opini WTP, Delapan Kali Berturut-turut

1
×

Luwu Timur Pertahankan Opini WTP, Delapan Kali Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu Timur, Budiman.

Makassar, Smartnews – Bupati Luwu Timur Budiman menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) LKPD Tahun 2021. Ia juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer Ke Daerah Tahun 2023.

Penghargaan dan draft itu diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis 1 Desember 2022.

Budiman bersyukur menerima penghargaan di WTP tahun 2021. Sejauh ini, Kabupaten Luwu Timur sudah delapan tahun berturut-turut telah meraih opini WTP.

Rinciannya, WTP tahun 2011, 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021.

“Alhamdulillah atas perghargaan yang diberikan kepada Pemkab Luwu Timur. Hari ini kita juga menerima DIPA, kemarin telah menetapkan APBD 2023,” katanya.

Budiman berharap ke depan bisa menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur. “Dimana bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Bupati berpesan kepada OPD untuk menggunakan anggaran secara berkualitas. Juga menyiapkan program yang bermanfaat untuk daerah secara maksimal agar lebih produktif.

“Harapannya bisa terserap dengan baik di masyarakat, tidak lain dari faktor kerja kepala dinas yang sangat diharapkan. Utamanya peningkatan kapasitas tim anggaran dan tepat pada sasaran di masyarakat,” harap Budiman.

Sementara itu Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berharap kabupaten/kota mempertahankan raihan opini WTP secara berkelanjutan.

“Kita harap alokasi anggaran tersebut dapat segera terealisasi untuk dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak,” katanya.(*)