Mahasiswa Hukum Unanda Desak Polisi Selesaikan Konflik Mancani

Palopo, Smartnews – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, kembali menggelar aksi unjuk rasa di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Palopo, Rabu 24 November 2021.

Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan yang dilakukan oleh BEM FH. Sebelumnya, mereka melakukan aksi di lokasi yang sama Senin 22 November 2021 lalu.

Dalam tuntutannya, mereka meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pencurian onderdil kendaraan dinas Polres Palopo yang diduga melibatkan beberapa oknum anggota polisi.

“Kami mendesak pihak kepolisian untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di Kelurahan Mancani, serta kasus pencurian onderdil kendaraan dinas polres kota palopo yang melibatkan beberapa oknum anggota,” kata Jendral Lapangan aksi, Bregi.

Usai melakukan orasi di depan Mapolres Palopo, para demonstran diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yusuf Usman.

Dihadapan mahasiswa, mantan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar ini mengatakan, akan melakukan upayan yang terbaik untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di Kelurahan Mancani.

“Jika ada aspirasi yang ingin di sampaikan silahkan sampaikan, kami akan melakukan upaya terbaik dalam menangani persoalan yang ada,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap agar masyarakat bisa berperan aktif dalam membangun sinergitas untuk menjaga ketertiban Kota Palopo.

“Kami berharap kepada berbagai pihak, khususnya masyarakat agar berperan aktif membangun sinergitas bersama demi menjaga ketertiban di kota palopo,” harapnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News