Malam Nuzulul Quran, Basmin Ajak Masyarakat Bumikan Budaya Baca Alquran

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu untuk membumikan budaya membaca Alquran di Bumi Sawerigading. (Dok. Kominfo Luwu)

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu untuk membumikan budaya membaca Alquran di Bumi Sawerigading.

Hal tersebut disampaikan Basmin saat menghadiri peringatan malam Nuzulul Quran 1443 Hijriah yang bertepatan dengan malam 17 ramadan di Masjid Al Islah Belopa, Senin 18 April 2022 malam.

Peringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah ini, mengangkat tema Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sebagai Landasan Moral untuk Mewujudkan Kabupaten Luwu yang Bernuansa Religius.

Acara diawali dengan pembacaan Al quran oleh Qoriah Nurkaidah Mashar yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

“Alhamdulillah, senantiasa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk hadir di rumah Allah yang suci ini,” kata Basmin Mattayang.

“Tujuan kita mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai daerah religius, salah satu upayanya adalah bagaimana membumikan Alquran, dibaca, dipahami maknanya, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga memasyarakatkan Al-qur’an dapat kita wujudkan,” harapnya.

Demi memasyarakatkan Alquran, Basmin siap menyediakan Alquran sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jika ada anak-anak kita dirumah yang ingin mengaji dan tidak punya Al qur’an, silahkan sampaikanki ke Asisten I bidang Kesra, Ketua Persamil dan Ketua MUI, insya Allah saya akan bantu,” kata Basmin Mattayang.

Khidmat Peringatan Malam Nuzulul Quran dibawakan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Abd Pirol, dengan tema ceramah Wujudkan Kehidupan yang Bahagia dan Sejahtera dengan memaknai dan mengamalkan isi Al-quran.

Turut hadir pula sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu dan Pengurus Masjid Raya Al Islah. (Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News