DaerahRagam

Masmindo Kembali Gelar Donor Darah bersama RSUD Batara Guru

2
×

Masmindo Kembali Gelar Donor Darah bersama RSUD Batara Guru

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Puluhan karyawan dan kontraktor PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) antusias mengikuti kegiatan donor darah di Site Awak Mas, Rabu 28 September 2022.

Kegiatan sosialisasi donor darah kedua ini merupakan program kerja Departemen Occupational Health & Safety (OHS) Masmindo berkerja sama dengan pihak RSUD Batara Guru.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo Mustafa Ibrahim, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan 9 personil dari Tim Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru.

“Dalam kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 46 kantong darah” kata Mustafa.

Mustafa Ibrahim mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program lanjutan sebelumnya, pihaknya berkomitmen melaksanakan donor darah secara rutin setiap 3 bulan sekali.

“Kebetulan pada periode ini banyak karyawan dan kontraktor yang sedang cuti, sehingga jumlah kantong darah yang dikumpulkan lebih sedikit dibandingkan kegiatan sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager OHS Masmindo Hary Sukrisno mengatakan, meski begitu antusias karyawan serta kontraktor mengikuti kegiatan tersebut, bahkan banyak dari mereka pertama kali mendonorkan darahnya.

“Peserta sangat antusias menantikan sesi kedua ini karena mereka telah merasakan manfaat kesehatan dari donor darah sebelumnya,” ujarnya.

“Bahkan ada sejumlah karyawan yang menyebutkan bahwa donor darah ini merupakan pengalaman pertama mereka,” sambungnya.

Rahmadani, salah satu karyawan yang baru pertama kali mendonorkan darahnya mengatakan, donor darah ini merupakan pengalaman pertamanya dimana sebelumnya dirinya belum berani berpartisipasi.

“Karena ini adalah aksi sosial yang tentunya akan membantu sesama, saya akhirnya memberanikan diri dan ternyata donor darah tidak semenakutkan itu,” ucapnya.

Kepala Seksi Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Batara Guru, Hudayana Halid menuturkan, pihaknya mengapresiasi pihak Masmindo yang sudah dua kali mengadakan aksi donor darah di lokasi kerjanya.

“Hari ini tepat 3 bulan setelah kegiatan donor darah sebelumnya. Kami dari RSUD Batara Guru sangat mengapresiasi semua karyawan dan kontraktor Masmindo atas semangat mereka mengikuti aksi sosial ini,” tuturnya.

Hudayana berharap, aksi-aksi positif seperti ini bisa diadakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan positif ini bisa diadakan secara berkelanjutan. Semakin banyak kantong darah yang kita kumpulkan, semakin banyak pula orang-orang yang bisa kita tolong,” harapnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya dalam rangka Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Masmindo dan RSUD Batara Guru juga telah berhasil melaksanakan aksi donor darah sesi pertama pada 28 Juni 2022. Aksi ini berhasil mengumpulkan 56 kantong darah. (Abd)