Daerah

Masmindo Kerahkan 9 Alat Berat Buka Akses Jalan di Ranteballa

1
×

Masmindo Kerahkan 9 Alat Berat Buka Akses Jalan di Ranteballa

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu – PT Masmindo Dwi Area (MDA) mengerahkan 9 alat berat untuk membuka akses jalan di beberapa titik longsor. Akses yang dibuka yakni, jalan penghubung site MDA dengan desa terdekat.

Hujan di wilayah Latimojong masih berlangsung cukup intens dan lokasi yang terkena longsor masih labil, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi tim MDA untuk melakukan pembukaan akses secara maksimal.

Selain itu, kondisi cuaca buruk juga mempersulit distribusi bahan bakar yang dibutuhkan untuk operasi kendaraan dan alat-alat berat.

Karena pengiriman bahan bakar melalui jalan darat tidak mungkin dilakukan, maka pada Selasa 7 Mei 2024 pengiriman bahan bakar dan logistik ke area site MDA ditempuh melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter.

Pembukaan akses Jalan Poros Desa Ranteballa-Kadundung masih menjadi prioritas. Pasalnya, jalan ini adalah jalur utama distribusi bantuan dan upaya penanganan dampak bencana lainnya.

Sejumlah unit alat berat MDA juga telah dimobilisasi untuk pembukaan akses jalan ke Desa Tabang dan Desa Boneposi. Untuk seluruh kegiatan ini, MDA mengerahkan 9 unit alat berat perusahaan yang terdiri atas 1 unit dozer, 1 unit wheel loader, dan 7 excavator, serta kendaraan pendukung lainnya.

Kepala Teknik Tambang (KTT) MDA Mustafa Ibrahim menyatakan upaya pembukaan akses jalan akibat bencana longsor ini terus dioptimalkan oleh Tim MDA guna membantu kelancaran pendistribusian bantuan kepada masyarakat, khususnya yang masih terisolir.

“Dengan terbukanya akses desa-desa ke arah site MDA, fasilitas kesehatan yang ada di MDA bisa ikut mendukung bantuan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.