Daerah

Masmindo Kerahkan 9 Alat Berat Buka Akses Jalan di Ranteballa

6
×

Masmindo Kerahkan 9 Alat Berat Buka Akses Jalan di Ranteballa

Sebarkan artikel ini

Sementara ini sejumlah tenaga medis MDA juga telah turun ke desa terdekat untuk membantu pengecekan kesehatan warga masyarakat, terutama warga lansia dan balita.

Selain itu, MDA juga turut mendukung penyiapan area pendaratan helikopter (helipad) di lokasi perusahaan untuk membantu mempercepat proses penyaluran bantuan serta evakuasi medis dari pihak otoritas kesehatan setempat.

Tim Tanggap Darurat (Emergency Response Team-ERT) MDA juga ikut membantu proses pendistribusian bantuan di Desa Kadundung menyusul terputusnya akses jalan dan jembatan.

Berdasarkan koordinasi dan arahan dari pihak Pangdam XIV Hasanuddin, Tim ERT MDA juga telah membuat dan menyediakan fasilitas penyeberangan sementara di Sungai Kadundung dengan menggunakan tali karmantel.

Tim ERT akan terus memberikan dukungan untuk penanggulangan dampak bencana dan berkoordinasi bersama Tim BNPB, BPBD Luwu, para relawan, dan pemerintah desa.

Sebelumnya, MDA juga telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, biskuit, roti, sembako, air minum, dan obat-obatan serta vitamin dan suplemen, baik yang disalurkan secara langsung ke desa-desa terdampak bencana banjir dan longsor maupun yang disampaikan melalui Posko Induk di Tribun Lapangan Andi Djemma.

Komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu telah dan akan terus dilakukan MDA untuk penanggulangan dampak bencana. (*)