Kali ini, cita rasa dan aroma dua produk kopi mitra PPM Masmindo juga akan ‘’uji rasa’’ di Pasar Eropa, tidak sekedar meramaikan.
Namun harapannya bisa meraih peluang pasar. Mengingat Uni Eropa sebagai salah satu konsumen terbesar kopi dunia memiliki daya serap berkisar 2.415.060 ton, atau sekitar 24 persen dari total konsumsi kopi dunia.
Data tahun 2021 mencatat bahwa Jerman sebagai salah satu pintu masuk Uni Eropa sangat strategis untuk memperkenalkan produk kopi terbaik Indonesia, yang saat ini menguasai sekitar 4,17 persen pangsa pasar kopi Uni Eropa.
Direktur Utama Masmindo Abidin Daeng Patompo mengatakan, Kabupaten Luwu sangat kaya dengan beragam potensi sumbe rdaya alamnya, salah satunya adalah kopi dengan cita rasa yang khas, yang membutuhkan promosi.
“Frankfurt Coffee Festival adalah event strategis untuk memperkenalkan Kopi Latimojong ke pasar internasional, khususnya Eropa,” ujarnya.
“Harapannya, cita rasa kopi Latimojong dapat memikat selera penikmat kopi di Eropa, dan sekaligus juga dapat meraih peluang pasar yang lebih luas,” harapnya.
“Masmindo senantiasa membantu mengupayakan peluang pasar untuk produk-produk mitra PPM-nya, dalam rangka untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ada desa-desa di lingkar tambang Masmindo,” pungkasnya. (*)