HeadlinePolitik

Mengintip Potensi Dua Jagoan Golkar untuk Pilkada Luwu Timur 2024

1
×

Mengintip Potensi Dua Jagoan Golkar untuk Pilkada Luwu Timur 2024

Sebarkan artikel ini
Dua jagoan Golkar di Pilkada Luwu Timur, Akbar Andi Leluasa dan Aripin.

Malili, Smartnews.co.id – Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi kepada sejumlah kader sebagai kandidat calon kepala daerah, di Luwu Timur partai berlambang pohon beringin ini menugaskan dua kadernya.

Dua orang jagoan Golkar itu yakni, Ketua DPRD Aripin dan Wakil Bupati Luwu Timur, Andi Akbar Leluasa. Mereka disiapkan untuk menjadi calon bupati di Bumi Batara Guru.

Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Febrianto Syam mengungkapkan, Aripin dan Andi Akbar memiliki potensi untuk menjadi rival Budiman pada Pilkada 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, kedua figur ini memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi pengalaman, basis massa dan jaringan.

“Kalau persaingan figur ada keunggulan masing-masing. Tapi faktor misalnya posisi dan pengalaman dalam politik itu juga menjadi salah satu item penentu,” katanya.

Aripin kata Febrianto, merupakan figur yang telah lama berkecimpung di dunia politik, khususnya di Kabupaten Luwu Timur, sehingga memiliki basis massa yang jelas.

“Aripin lebih awal hadir dalam dinamika politik di Luwu Timur, meskipun tidak bisa dikesampingkan Andi Akbar Laluasa juga punya pengaruh dalam partai dan pernah mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif dari wilayah Luwu Raya,” jelasnya.

Salah satu keunggulan Andi Akbar Leluasa katanya yakni, memiliki aksi untuk melakukan kepengurusan di tataran pengurus pusat Partai Golkar.