DaerahPeristiwa

Mobil Bertangki Rakitan Terbakar di Luwu Timur Satu Korban Alami Luka Bakar

1
×

Mobil Bertangki Rakitan Terbakar di Luwu Timur Satu Korban Alami Luka Bakar

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Luwu Timur saat lakukan olah TKP bangkai mobil yang terbakar

Mangkutana, Smartnews.co.id – Sebuah mobil xenia berwarna silver terbakar setelah mengisi BBM di kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (15/11) pagi. Peristiwa tersebut terjadi tak jauh dari SPBU Lopi, Jalan Trans Sulawesi, Desa Pancakarsa, Kecamatan Mangkutana.

“Ya betul telah terjadi peristiwa kebakaran satu mobil Xenia berwarna silver tanpa TNKB informasinya usai isi BBM dan saat diperiksa, didalamnya ditemukan tangki rakitan,” ujar Humas Polres Luwu Timur, Bripka Muh. Taufik kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Adapun kronologi kejadian, Taufik menjelaskan bahwa dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), setelah melakukan pengisian BBM, mobil tersebut mampir di warung makan. Tak lama kemudian pemilik mobil bernama Kistan (34) kembali dan disitulah mobil mengeluarkan api.

“Saksi sempat melihat bahwa pemilik berjalan menuju mobilnya sambil merokok. Pada saat korban berada di dekat mobilnya, tiba tiba muncul api yang keluar dari samping mobil sebelah kiri, namun sang pemilik mobil tak menyadari dan bahkan sempat masuk ke dalam mobil yang sudah mengeluarkan api,” jelasnya.

Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri dengan luka bakar di beberapa bagian tubuhnya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

“Korban menderita luka bakar pada bagian wajah, leher, kedua tangan, dan kedua kaki dan saat ini sudah ditangani di RSUD I laga ligo Wotu,” ucapnya

Api berhasil dipadamkan setelah satuan damkar unit tomoni dan unit kalaena tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Kurang lebih satu jam api berhasil di padamkan, dibantu personil damkar unit Tomoni dan Kalaena,” ujarnya

Akibat peristiwa tersebut korban menderita luka bakar dan kerugian materil senilai 90.000.000 juta rupiah. (MR)