HeadlinePolitik

Nurdin Halid Ungkap Hasil Survei Terbaru DPP Golkar, IAS Teratas

2
×

Nurdin Halid Ungkap Hasil Survei Terbaru DPP Golkar, IAS Teratas

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menggelar survei pertama untuk mengukur elektabilitas empat kader bakal calon Gubernur Sulsel di pilkada serentak 2024 ini.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar AM Nurdin Halid mengungkapkan, dalam survei pertama itu, Ilham Arief Sirajuddin menempati posisi pertama alias yang teratas.

Di posisi kedua adalah Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua DPD II Golkar Lutra Indah Putri Indriani. Lalu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di posisi ketiga. Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe berada di posisi keempat.

Sukses IAS menempati posisi teratas dalam survei ini sejak awal sudah diprediksi banyak kalangan. Selain karena sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu memang sudah punya relawan pendukung di semua wilayah di Sulsel, belakangan ini ia juga sangat aktif turun ke lapangan.

Seperti diketahui, IAS yang bertarung di Pilgub 2013 berpasangan dengan Abdul Azis Qahhar Mudzakkar mampu meraup 41,57 persen atau 1.785.580 suara. Dan IAS selama ini mampu merawat komunikasi dengan pada relawann pendukungya dengan baik.

Makanya, Nurdin Halid melihat peluang IAS untuk bertarung mewakili Golkar di pilgub sangat terbuka.
“Berdasarkan hasil survei internal DPP Golkar, kader yang paling berpeluang adalah Pak Ilham dan Ibu Indah,” tegas Nurdin Halid kepada wartawan Senin (10/6/2024).

Meski demikian, Nurdin Halid tidak mengungkapkan angka hasil survey tersebut. Menurutnya, survei DPP Golkar ini bersifat internal dan hasilnya akan mereka pakai sebagai bahan pemenangan partai.

“DPP Golkar segera menurunkan survei kedua sebelum memutuskan sosok kader yang akan diusung maju calon Gubernur Sulsel,” jelas Nurdin Halid .