DaerahPolitik

Pangngulu Kada se-Kompleks Siteba Instruksikan Warga Bersatu Menangkan Agus-Win

63
×

Pangngulu Kada se-Kompleks Siteba Instruksikan Warga Bersatu Menangkan Agus-Win

Sebarkan artikel ini

LUWU — Pangngulu Kada se-Kompleks Siteba, Andarias Ratda, menginstruksikan warga agar bersatu memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agussalim dan Erwin Barabba.

Instruksi tersebut disampaikan secara tegas di hadapan warga dalam kegiatan kampanye dialogis Agussalim-Erwin Barabba (Agus-Win) di Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, pada Minggu (13/10/2024).

“Sebagai warga Siteba, saya berharap kita semua memilih Agus-Win, karena baru kali ini ada calon pemimpin yang lahir dari Kompleks Siteba, yaitu ananda Erwin Barabba. Tentu dia akan memperhatikan kampung kita di sini. Kita sudah bosan dengan janji-janji pemimpin yang bukan dari kita,” ujarnya.

Andarias juga mengungkapkan rasa kecewanya karena beberapa pergantian kepemimpinan di Kabupaten Luwu tidak ada yang peduli dengan Siteba.

Sejalan dengan pernyataan Pangngulu Kada, Ir. Umar Alatas juga mengimbau masyarakat untuk bersatu memilih Agus-Win.

Mantan Camat Walenrang Utara ini hadir dalam kampanye tersebut. Ia menceritakan bahwa Kompleks Siteba adalah salah satu wilayah yang sakral di Kabupaten Luwu. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Siteba memiliki potensi agrowisata yang dapat dikembangkan jika Agus-Win terpilih.

“Di sini ada situs sejarah. Ketika saya menjadi camat, saya pernah membangun sedikit tangga di sana. Didukung oleh perkebunan jagung dan kopi robusta, ini bisa menambah pendapatan daerah,” ujarnya.

Ia menambahkan, tempat ini dan masyarakat Siteba akan menjadi saksi kemenangan Agus-Win pada pemilihan tanggal 27 November mendatang.

Kader Gerindra putra asli Kompleks Siteba, Rampe Sapinan, dalam orasinya menyampaikan pasangan Agus-Win adalah sosok karismatik, dan Erwin Barabba adalah satu-satunya calon Wakil Bupati yang berasal dari Kompleks Siteba.

“Kami berharap Pak Agussalim, setelah dilantik nanti, akan memberikan wewenang kepada Erwin Barabba untuk membangun Kompleks Siteba,” ungkapnya sambil mengarahkan pandangan ke Agussalim.

Para warga yang hadir bertepuk tangan dengan semangat, terlihat bahagia dengan kehadiran Agus-Win di Desa Siteba.

Sementara itu, Agussalim mengaku terharu atas sambutan hangat dari para tokoh adat dan masyarakat Siteba.

“Saya akan memasukkan pembangunan aspal jalan menuju Siteba ke dalam skala prioritas, karena saya melihat kondisi jalannya sangat mendesak,” ujar mantan kolonel tersebut.

Dirinya juga memasangkan baju pemenang Agus-Win kepada salah seorang pemuda kompleks SitebaSiteba sebagai tanda persatuan untuk memenangkan Agus-Win di Kompleks Siteba yang tergabung dalam beberapa desa.

Erwin Barabba, sebelum mengakhiri acara, menceritakan pengalamannya pertama kali memasuki Siteba dengan berjalan kaki puluhan kilometer karena akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan. (rls)