Daerah

Pemkot dan PLN UP3 Sukses Gelar Palopo Elektricon

×

Pemkot dan PLN UP3 Sukses Gelar Palopo Elektricon

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri acara Palopo Elektricon (Electric Cooking Competition) bersama Forkopimda Kota Palopo di lapangan tenis indoor Saokotae, Senin, 28 Mei 2024.

Palopo Elektricon (Electric Cooking Competition) merupakan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang diadakan oleh PLN UP3 Palopo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palopo.

Tema acara ini adalah kreasi makanan khas Kota Palopo. Palopo Elektricon ini juga diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kota Palopo yang ke-22.

Pesertanya terdiri dari forkopimda Kota Palopo serta perwakilan dari OPD Kota Palopo. Jumlah peserta terdiri dari 20 tim yang masing-masing anggotanya dua orang, Laki-laki dan perempuan.

Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami mengatakan lomba ini diselenggarakan untuk memperkenalkan kompor induksi yang merupakan kompor listrik dan tidak menggunakan gas LPG. Selain ramah lingkungan kompor induksi ini juga berperan aktif untuk mengurangi penggunaan energi fosil

“Palopo elektricon ini merupakan kerjasama antara PLN UP3 Palopo dengan pemerintah Kota Palopo yang tujuan utamanya adalah untuk mensosialisasikan penggunaan atau pemanfaatan kompor listrik,” kata Rathy Shinta Utami dalam sambutannya

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo mengatakan, ini bisa menjadi alternatif karena seperti yang kita ketahui. Ke depannya kita akan perlahan-lahan untuk beralih ke kompor listrik karena selain ramah lingkungan juga rendah emisi, dan juga aman untuk digunakan.

“Terima kasih kepada PLN dan juga para peserta yang telah mengikuti lomba ini,” kata Asrul Sani.

Dilanjutkan penyerahan sertifikat elektronik dari Kepala Kantor Pertanahan. Sertifikat elektronik ini dapat diakses kapan saja di mana saja melalui aplikasi Sentuh Tanahku.

Adapun bahan utama dari Palopo Elektricon ini adalah Ikan Putih, dimana rata-rata peserta membuat masakan Parede dan Pallumara.

Dari lomba ini, Perwakilan dari Kodim 1403 Palopo menjadi juara Pertama, diikuti Perwakilan Dinas Perikanan sebagai Juara kedua dan Dinas Kominfo sebagai Juara ketiga. Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Juara Favorit.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Manajer PLN UP3 Palopo, Kepala Kantor Pertanahan Kota Palopo, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Palopo dan Peserta Lomba. (*)