Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Masmindo Gelar Kegiatan Donor Darah

Belopa, Smartnews – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni setiap tahunnya, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Camp Awak Mas, Dusun Lo’ko, Desa Rante Balla, Kecamata Latimojong, Selasa 28 Juni 2022.

56 karyawan Masmindo mengikuti kegiatan donor ini, yang merupakan kolaborasi Masmindo dan RSUD Batara Guru, khususnya Tim Unit Transfusi Darah (UTD).

Ada 8 petugas dari Tim UTD Batara Guru yang didatangkan ke Site Masmindo untuk melakukan screening serta proses pengambilan darah dari 56 peserta donor.

Kegiatan donor darah berlangsung lancar dari pagi hingga siang, dan diikuti antusias oleh semua peserta.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, Mustafa Ibrahim mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan perdana di Masmindo, yang diselenggarakan guna memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat kami jalankan secara berkesinambungan di Site Masmindo setiap 3 bulan sekali,” katanya.

Sementara Manager Departemen Occupational Health dan Safety (OHS) Masmindo, Hary Sukrisno mengatakan, target dari kegiatan ini yakni 50 kantong darah.

“Ini tentunya merupakan hasil yang menggembirakan, dan sekaligus bentuk partisipasi yang baik dari semua pihak.” Katanya.

Kasi Pelayanan dan Penunjang Medik RS Batara Guru, Hudayah, S.Kep.Ns, berharap kegiatan ini dapan dilakukan secara rutin.

“Kami berterima kasih kepada PT Masmindo atas kerja sama ini, semoga apa yang kita laksanakan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai dengan rencana. Kami juga berterima kasih telah disambut dengan baik selama kami berada disini”.

Sejalan dengan tema kegiatan ini, “Setetes Darahmu Penyambung Hidupku, Donor Darah Bentuk Nyata Peduli Sesama”, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial karyawan/kontraktor Masmindo terhadap sesamanya.

Dan juga sekaligus merupakan wujud koordinasi dan relasi yang baik antara perusahaan dengan para pihak setempat, khususnya institusi dan tenaga kesehatan di Kabupaten Luwu. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News