Daerah

Permudah Akses Pelayanan Publik di Palopo, Bidang Organisasi Luncurkan Website dan Buka Hotline

2020
×

Permudah Akses Pelayanan Publik di Palopo, Bidang Organisasi Luncurkan Website dan Buka Hotline

Sebarkan artikel ini
Kepala Bagian (Kabag) Ortala, Sainal Sahid saat menyampaikan laporan. (Dok. Pemkot Palopo)

Smartnews.co.id, Palopo – Era digitalisasi menuntut pemerintah untuk terus bertransformasi dalam memberikan pelayanan. Era ini juga mengubah cara pemerintah berinteraksi dengan masyarakat, mempengaruhi dinamika komunikasi.

Serta memengaruhi cara masyarakat memperoleh informasi dan berpartisipasi dalam kebijakan publik.

Transformasi tata kelola pemerintahan menuju era digital yang disebut sebagai Governance 4.0 diwujudkan melalui perancangan dan pengelolaan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang tepat dengan menekankan prinsip data-driven government.

Hal ini pula yang mendorong Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota Palopo. Bagian yang dinahkodai Sainal Sahid ini meluncurkan inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses data infrmasi terkait tata laksana pemerintahan.

Dimana masyarakat bisa menemukan informasi terperinci tentang setiap unit dan bagian yang membentuk jaringan kami.

Mulai dari Sekretaris Daerah yang memimpin hingga bagian-bagian yang bertanggung jawab atas administrasi, keuangan, hukum, pengembangan masyarakat, dan berbagai aspek penting lainnya, setiap bagian memiliki peran strategis dalam menjaga kelancaran dan efektivitas pelayanan publik di Kota Palopo.

Inovasi ini merupakan bentuk komitmen Bagian Organisasi Setda Kota Palopo untuk memastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan yang diambil berlandaskan pada kepentingan masyarakat dan kemajuan kota.

Hadirnya website Organisasi Pemkot Palopo ini juga diharap dapat memperkuat transparansi dan memberikan akses yang lebih mudah bagi warga Palopo.