HeadlineKALTIM

Perpisahan Camat Bengalon, Wakil Ketua DPRD Beberkan Progres Pembangunan Pasar

526
×

Perpisahan Camat Bengalon, Wakil Ketua DPRD Beberkan Progres Pembangunan Pasar

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan.

KUTIM – Camat Bengalon, Suharman Cono memasuki masa purna bakti. Sebagai bentuk terimakasih, dibuatlah perpisahan dengan Suharman Cono.

Sejumlah tokoh dan masyarakat hadir dalam kegiatan. Salah satu yang hadir ada Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan.

Pada kesempatan itu Arfan mengucapkan terimakasih kepada Suharman Cono atas dedikasinya selama menjadi abdi negara. Menurut Arfan menilai Suharman Cono sebagai pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat.

“Sejuta terimakasih kepada sahabatku. Ini sungguh luar biasa dedikasi kerja ikhlas, kerja bakti, kerja cerdas, beliau ini,” kata Arfan.

Politisi Nasdem itu sangat terpukau dengan gaya kepemimpinan Suharman Cono. Dia menilai, Suharman Cono dapat membangun relasi dengan mitra kerja dan instansi vertikal.

“Beliau ini sungguh luar biasa. Saya lihat komunitasnya dengan rekan kerjanya seperti, Kapolsek, danramil, lanal, sungguh luar biasa. Ada satu kelebihannya, dia mampu bergaul dengan baik dengan rekan-rekannya, mitra kerjanya dan setiap bertemu beliau langsung merangkul. Ini tanda persahabatan yang luar biasa,” kata Arfan.

Pada kesempatan itu pula, Arfan menjelaskan beberapa program yang masuk di Kecamatan Bengalon. Ini tak lepas dari lobi yang dilakukan Suharman Cono saat menjabat sebagai Camat.

Dia program itu adalah rumah sakit dan pasar Bengalon. Untuk Rumah Sakit telah terealisasi, sementara pasar masih tahap tender.

“Untuk Rumah Sakit, Alhamdulillah sudah tercapai. Lalu pasar hari ini proses tender. Insyaallah Juli atau Agustus sudah mulai dibangun. Kemarin saya sudah panggil dinas terkait, kita kawal dengan baik,” tuturnya.

Atas semua dedikasinya selama menjadi Camat Bengalon, Arfan yakin akan menjadi amal jariyah baginya. Untuk itu, dia meminta kepada Suharman Cono untuk tidak berhenti mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Pemimpin yang sungguh luar biasa berpengaruh. Tidak ada kata yang bisa kita ucapkan selain terimakasih.
Saya yakin hasil karya bapak Suharman Cono menjadi amal jariyah. Terakhir kami ucapkan mohon maaf apabila yang tingkah laku yang kurang berkenan. Kalau bisa hari ini purna bakti besok langsung digas, bisa jadi Bupati atau wakil Bupati,” tandasnya.

Selalu menjaga komunikasi juga diakui Suharman Cono dia lakukan selama menjabat Camat Bengalon. Komunikasi dia bangun itu seperti ke masyarakat, rekan kerja, mitra kerja, bawahan dan atasannya. Menurutnya, dengan menjaga komunikasi, maka pekerjaan akan lebih mudah dikerjakan.

“Jika komunikasi baik antara atasan dan bawahan, Insyaallah semua kerja akan lancar. Itu yang saya amalkan kepada staf kecamatan Bengalon, UPTD, maupun partner perusahaan kami di Kecamatan Bengalon. Dan saya tak henti mengingatkan kepada rekan-rekan untuk memperbaiki komunikasi,” pungkasnya. (adv)