HeadlinePolitik

Pilwalkot Palopo 2024 Diprediksi jadi ‘Panggung’ Duel RMB dan FKJ

4
×

Pilwalkot Palopo 2024 Diprediksi jadi ‘Panggung’ Duel RMB dan FKJ

Sebarkan artikel ini
Kolase foto Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Farid Kasim Judas (FKJ). (Dok. Istimewa)

Smartnews.co.id, Palopo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dimulai sejak 26 Januari 2024 lalu.

Itu berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Setelah melihat hasil Pemilihan Umum (Pemilu), beberapa figur telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada, termasuk di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Sejauh ini, nama mantan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) digadang-gadang akan turut meramaikan kontestasi politik lima tahunan itu.

Tidak hanya RMB, mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) juga akan disebut akan bertarung di Pilwalkot Palopo.

Selain dua nama ini, nama Akhmad Syarifuddin Daud dan Kamal Dakka juga meramaikan bursa calon orang nomor satu di Kota Palopo.

Pengamat Politik UIN Alauddin Makassar, Febrianto Syam mengatakan, memprediksi Pilwalkot Palopo hanya akan diikuti dua pasangan calon saja.