Daerah

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Luwu Utara Sampaikan Ini

1
×

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Luwu Utara Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Sekretaris Daerah, Armiadi bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan dengan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, di Lapangan upacara kantor Bupati Luwu Utara, Senin 19 September 2022.

Dalam arahannya, Armiadi menyampaikan bahwa ditengah masa pemulihan dari Pandemi, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit.

“Banyak Negara mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi, namun kita patut bersyukur Indonesia termasuk Negara yang mampu menghadapi krisis global ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, di sektor transportasi nasionalpun kebangkitan itu mulai terlihat data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21, 27% di kwartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%.

“Pencapaian ini harus kita syukuri ditengah tantangan sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” katanya.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh insan transportasi di mana pun berada yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh Penjuru negeri,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, tantangan ini tidak akan bisa dihadapi tanpa kolaborasi sinergi antara Pemangku kepentingan di sektor transportasi.

Untuk itu, kata dia, di hari perhubungan tahun ini mengambil tema “bangkit maju bersama”.

“Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama dan tidak bersatu. Semangat kolaborasi dan sinergi, serta terlibat secara aktif dalam berbagai program,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan nasional tahun 2022.

“Terimakasih atas semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dengan menggelar berbagai kegiatan seni, olahraga, kampanye keselamatan transportasi, bakti sosial, upacara dan kegiatan lainnya,” ucapnya.